Berita
14
Mar
2013

Ketua Partai NasDem Karanganyar Pindah ke Hanura

Ketua DPD Partai NasDem Karanganyar, Jawa Tengah, Eret Hartanto, mundur dari jabatannya dan memilih berlabuh ke Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura). Bahkan Eret memastikan akan menggiring semua gerbongnya se-Karanganyar untuk bergabung di partai besutan Wiranto itu.

"Secara resmi saya menyatakan mundur sebagai Ketua DPD Partai NasDem Karanganyar. Surat resmi pengunduran diri akan saya serahkan ke DPW Partai NasDem secepatnya. Saya akan bawa semua kader NasDem bergabung dengan Partai Hanura," ujar Eret kepada Okezone di Karanganyar, Selasa (12/3/2013).

Eret menambahkan, keputusan mundur dari posisi sebagai Ketua NasDem bukan karena paksaan dari pihak manapun. Keputusan diambil dikarenakan dia merasa restorasi yang digulirkan partai yang digawangi Surya Paloh tersebut melenceng jauh dari awal pendiriannya.

"Masak restorasi yang memaksakan partai. Harusnya rakyatlah yang memaksakan partai politik untuk melakukan sebuah restorasi. Karena rakyat adalah raja. Dan partai politik itu yang menjadi pelayan rakyat," jelasnya.

Selain itu, Eret mengaku sudah tidak sejalan lagi dengan kepemimpinan Ketua DPW Partai NasDem. Menurutnya, sebagai seorang pimpinan, pucuk pimpinan tingkat Jawa Tengah menganggap partai politik itu sebagai perusahaan sehingga bisa sesuka hati memberikan interuksi.

Sejak memutuskan berhenti dari Partai NasDem, Eret juga menyatakan telah secara resmi mendirikan Perindo di Jawa Tengah. Dia menduduki posisi sebagai wakil ketua di ormas yang didirikan Hary Tanoesoedibjo dan akan maju sebagai Calon Legislatif DPR-RI dari Partai Hanura. "Insya Allah Perindo akan kami deklarasikan di seluruh Jawa Tengah," pungkasnya.

Sumber: http://jogja.okezone.com/read/2013/03/12/513/774657/ketua-partai-nasdem-karanganyar-pindah-ke-hanura

Tag: politik & hukum, pemilu legislatif 2014

Copyright © 2012 Partai Hanura - All Rights Reserved