Berita
24
Feb
2013

Magnet Hanura Makin Kuat - Partai Peduli Rakyat Nasional Amelia Yani Resmi Bergabung

Serangkaian survey yang menunjukkan peningkatan elektabilitas Partai Hanura dan Wiranto membuat makin kuatnya magnet Partai Hanura. Pada Rapimnas Partai Peduli Rakyat Nasional yang dilaksanakan di hotel Red Top Jakarta, tanggal 23-24 Februari 2013 yang bertema "Membangkitkan Semangat Patriotisme Berjiwa Nasional Sejati dan Cinta Tanah Air", PPRN secara resmi memutuskan untuk bergabung dengan Partai Hanura.

Ketua PPRN Amelia Yani mengatakan bahwa Partai Hati Nurani Rakyat adalah partai yang tepat untuk menyalurkan aspirasi politiknya. Pada kesempatan itu Amelia Yani menjelaskan sejarah pembentukan PPRN termasuk amanat dari Jenderal Ahmad Yani yang melandasi semangat kader-kader PPRN. Diceritakan pula sejarah masa-masa gejolak politik tahun 65 yang sangat dramatis dan membawa kenangan yang sangat dalam bagi seluruh bangsa Indonesia.

Pada kesempatan itu, Amelia Yani menyatakan kekagumannya atas keteguhan Jendral TNI Wiranto yang senantiasa menggunakan hati nuraninya dalam mengambil setiap keputusan politik. Khususnya pada tahun 98 saat Wiranto menerima surat mandat dari Presiden Soeharto seperti Supersemar. Namun, dengan penuh keteguhan, Wiranto tidak menggunakan mandat tersebut untuk mengambilalih kekuasaan karena mempertimbangkan aspirasi dan tuntutan masyarakat dan tidak ingin membenturkan ABRI dan rakyat.

Amelia Yani juga menegaskan bahwa PPRN selaku partai politik yang tidak lolos verifikasi oleh KPU merasa dizalimi oleh sistem politik yang lebih mengedepankan kelompok tertentu. Alhamdulillah pada saat PPRN dizalimi datang uluran tangan dari Wiranto yang mengajak bergabung dengan Partai Hanura dalam menyalurkan aspirasi politiknya. Menutup pidatonya, Amelia Yani mengajak seluruh kader untuk memenangkan Wiranto, dalam merebut kepemimpinan nasional di tahun 2014. Dengan nomor urut Partai Politik 10 diharapkan membawa keberkahan dan keberhasilan dalam menghadapi pertarungan di Pemilu 2014.

Ketua Umum Partai Hanura, Wiranto, mengatakan bergabungnya Partai Peduli Rakyat Nasional ini merupakan peristiwa yang spesial,. Hal ini menunjukkan kedua partai berjiwa besar dan mengedepankan kepentingan bangsa dan negara. Wiranto menegaskan bahwa Hanura adalah sebuah gerakan perubahan yang mengacu kepada hati nurani yang dicanangkan akan berhasil apabila didukung oleh gerakan yang besar. ''Keluarga besar Partai Hanura akan menerima PPRN dengan penuh keikhlasan dan tangan yang terbuka,'' ujar Wiranto

Dalam sambutannya, Wiranto menyatakan bahwa untuk mengubah nasib negeri ini dapat berhasil apabila didukung oleh kekuatan yang besar dan oleh pemimpin yang jujur dan memiliki hati nurani, serta memegang teguh amanah dan tidak rakus untuk memperkaya diri. Walaupun Hanura sudah lolos verifikasi, namun tetap membutuhkan dukungan dari para pejuang-pejuang bangsa untuk memenangkan pertarungan pada pemilu mendatang. Untuk itu lanjut Wiranto, Partai Hanura menyiapkan diri sebagai terminal perubahan yang menjadi tempat berkumpul para pejuang dan tokoh nasional termasuk Hary Tanoesudibjo yang baru-baru ini juga resmi bergabung dan menjadi ketua Dewan Pertimbangan Partai Hanura, PPDI dan sekarang PPRN, ''Insyaallah akan juga bergabung PDP nya Pak Laksamana Sukardi."
Wiranto menyatakan akan segera membentuk Tim Gabungan kedua Partai untuk bekerja sunguh-sungguh dan mensinergikan kekuatan yang dimiliki oleh kedua partai. Jangan sampai ada konflik yang justru melemahkan semangat dan perjuangan yang dihadapi oleh kader-kader kedua partai. Ditandatanganinya MoU antara kedua pimpinan partai sebagai momentum bergabungnya Partai Peduli Rakyat Nasional dengan Partai Hati Nurani Rakyat. Momen ini juga menandakan aspirasi politik Partai Peduli Rakyat Nasional akan disalurkan melalui Partai Hanura dalam Pemilu 2014 mendatang. Pada survey terakhir yang dilakukan oleh Lembaga Survey Jakarta Partai Hanura masuk dalam Lima besar Parpol tingkat elektabilitasnya (5,8) dan Wiranto masuk dalam tiga besar Capres tingkat elelktabilitasnya dibawah Djoko Widodo dan Prabowo Subianto.

Tag: politik & hukum, pemilu legislatif 2014

Copyright © 2012 Partai Hanura - All Rights Reserved