Berita
19
Mar
2013

Partai Hanura Siap Berkompetisi dengan PBB

"Kami siap berkompetisi jika PBB lolos sebagai peserta Pemilu 2014," kata Ketua Bidang Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Hanura Yuddy Chrisnandi saat dihubungi di Jakarta, Senin (18/3).

Pernyataan tersebut menanggapi keputusan KPU terhadap PBB terkait lolos tidaknya menjadi peserta Pemilu 2014 yang akan diumumkan Senin (18/3) siang.

"Apakah PBB lolos atau tidak, itu di luar jangkauan Hanura. Andaipun lolos, maka kami ucapkan selamat datang untuk berkompetisi," katanya.

Dia mengatakan pihaknya menghormati setiap aturan konstitusi termasuk keputusan yang terkait dengan pemilu.

"Bagi Hanura, apapun keputusan KPU yang berlandaskan konstitusi harus dihormati," katanya.

Dia mengaku pihaknya tidak merasa tersaingi atau mendapat "pekerjaan rumah" tambahan apabila PBB benar-benar bergabung dengan sembilan Parpol Senayan lainnya untuk bersaing di bursa Pemilu 2014.

"Tidak masalah, namanya juga demokrasi, harus selalu siap berkompetisi," katanya.

Jika PBB lolos, dia meminta partai hasil gagasan Yusril Izha Mahendra tersebut untuk tidak mengulang pemilihan nomor urut peserta lagi.

"PBB bisa melanjutkan nomor yang sudah ada," katanya. Yuddy menambahkan Partai Hanura membuka peluang bagi PBB untuk bergabung jika tidak menjadi peserta Pemilu.

"Kalau pun tidak lolos, Hanura dengan gembira menyambut PBB sekiranya berkenan untuk bergabung dalm barisan Hanura memenangkan pemilu 2014," katanya.

Permohonan PBB untuk menjadi peserta Pemilu 2014 dikabulkan oleh Majelis Hakim Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PTTUN) dengan putusan gugatan dengan nomor perkara 12/G/2013/PT.TUN.JKT setelah sebelumnya gagal pada sidang ajudikasi di tingkat Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

Sebelumnya, Ketua Majelis Syuro Yusril Ihza Mahendra mengatakan pihaknya siap menghadapi apabila KPU mengajukan permohonan kasasi ke Mahkamah Agung (MA).

Dia mengaku optimistis pihaknya tetap akan lolos menjadi peserta Pemilu 2014 meski KPU mengajukan kasasi ke MA. (Antara)

Tag: politik & hukum, pemilu legislatif 2014, pbb, yuddy chrisnandi, yusril ihza mahendra

Copyright © 2012 Partai Hanura - All Rights Reserved