Berita
28
Mar
2013

Lily Wahid Bergabung ke Partai Hanura

Sumber gambar : kompas.com

JAKARTA, KOMPAS.com - Bekas politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Lily Wahid akhirnya berlabuh ke Partai Hanura setelah dipecat dari partai lamanya beberapa waktu lalu. Rencananya, Lily pada Kamis (28/3/2013) sore ini akan menyampaikan keputusannya bergabung ke Partai Hanura, di Kantor DPP Partai Hanura.

"Lily Wahid mantan anggota DPR yang kita kenal sangat kritis dan vokal yang juga merupakan adik kandung dari almarhum Gus Dur menurut rencana sore ini akan menyampaikan secara langsung di kantor DPP Partai Hanura tentang bergabungnya beliau ke partai Hanura," ujar Sekretaris Fraksi Hanura Saleh Husin di Jakarta, Kamis (28/3/2013) siang. Dia menyatakan Lily tidak sendiri tetapi juga akan membawa pengikutnya yang terkenal fanatik.

Selaku pengurus partai Hanura, Saleh sangat mengapresiasi dan senang terkait keputusan Lily bergabung ke Partai Hanura. "Ini akan menambah kekuatan Hanura ke depan dalam menghadapi Pileg dan Pilpres," kata Saleh.

Diberitakan sebelumnya, Lily beserta rekannya Effendi Choirie dipecat PKB dari keanggotaan di partai dan juga keanggotaan di DPR. Kursi keduanya di DPR sudah diganti dua kader lain PKB.

Pemecatan ini dilakukan lantaran Lily dan Effendi Choirie kerap mengambil sikap yang berseberangan dengan PKB. Misalnya dalam Pansus Century dan Hak Angket Mafia Pajak. Ketua Fraksi PKB Marwa Ja'far bahwa menuding keduanya adalah biang onar.

Sumber : http://nasional.kompas.com/read/2013/03/28/16052556/Lily.Wahid.Bergabung.ke.Partai.Hanura

Tag: politik & hukum, hanura

Copyright © 2012 Partai Hanura - All Rights Reserved