Berita
13
May
2013

Partai Hanura Bagi 1.000 Paket Sembako

MEDAN– Banjir yang melanda Kabupaten Mandailing Natal (Madina) membuat pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Sumatera Utara berempati dengan menyerahkan 1.000 paket sembako, Rabu (1/5). Bantuan diserahkan langsung Ketua DPD Hanura Sumut Zulkifli Efendi Siregar diwakili Sekretaris Darwin Lubis; dan Sekretaris Fraksi Hanura DPRD Sumut Hamamisul Bahsan di kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Hanura Madina, di Panyabungan.

Zulkifli menuturkan, pemberian 1.000 paket sembako ini sebagai bentuk kepedulian Partai Hanura atas bencana banjir yang dirasakan masyarakat Madina. Terlebih, banjir akibat meluapnya air Sungai Aek Mata dan Aek Ranto ini merendam rumah warga di empat kelurahan. “Ini sebagai bentuk kepedulian Hanura Sumut atas penderitaan yang mereka rasakan. Semoga apa yang kami berikan ini dapat meringankan beban masyarakat yang menjadi korban,” ujarnya.

Paket sembako tersebut berisikan beras, minyak goreng, mi instan, gula pasir, dan lainnya. Diberitakan sebelumnya, ratusan warga mengungsi akibat banjir bandang yang melanda empat kelurahan dan 12 desa di Kabupaten Madina. Lalu, sedikitnya enam warga luka berat dan empat luka ringan. Sementara empat kelurahan yang terendam banjir, yakni Kelurahan Panyabungan I, II, III, dan Kelurahan Hilir, Kecamatan Panyabungan Kota.

Sedangkan 12 desa tersebut, yaitu Desa Panyabungan I, Pasar Hilir, Panyabungan 3, Kayujati, Sigalapang Julu, Kampung Padang, Panyabungan Julu, Panyabungan Tonga, Panyabungan Jae, Adian Jior, Gunung Manaon, dan Desa Pagaran Tonga. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Madina Rizpan Zuliardy mengungkapkan, akibat banjir bandang tersebut sekitar 1.058 jiwa harus mengungsi. Sedangkan kerusakan rumah warga dan terendam banjir mencapai 888 unit.

Sementara itu Ketua Dewan Pertimbangan Partai Hanura Hary Tanoesoedibjo (HT) mengatakan, program Hanura Peduli bertujuan memberikan bantuan kepada masyarakat yang memang sangat membutuhkan. Selain itu agar dapat meringankan beban saudarasaudara kita yang memang masih banyak hidup di bawah garis kemiskinan. “Jadi nanti setiap hari Hanura akan melakukan bakti sosial,” jelas HT. HT menegaskan bahwa aksi sosial ini sepenuhnya sudah terpola dan terpetakan dengan baik.

Artinya, Hanura sudah mengetahui titik-titik mana saja yang memang membutuhkan serta laik untuk dikunjungi. Program ini tidak hanya terbatas untuk masyarakat yang tengah tertimpa musibah, tetapi juga diberikan kepada mereka yang masih hidup di bawah garis kemiskinan. Rencananya program Hanura Peduli akan dilaksanakan serentak di seluruh Tanah Air dengan membagikan paket berupa sembako dan perlengkapan sehari-hari. “Bentuknya macam-macam, tetapi yang utama tetap sembako,” tambahnya.

http://www.koran-sindo.com/

Tag: hanura, hary tanoesoedibjo, partai hanura, baksos

Copyright © 2012 Partai Hanura - All Rights Reserved